Abdikan Diri : Mascherano Resmi Tambah Masa Bakti di Barcelona

shares |

TRIIBUNNEWS.COM - Kabar hengkangnya Javier Mascherano dari Barcelona akhirnya tutup buku. Pasalnya, gelandang bertahan yang berperan sebagai bek di Barcelona itu memilih meneken kontrak baru yang mengikatna sampai tiga tahun ke depan.

Mascherano Resmi Tambah Masa Bakti di Barcelona

Pemain berpaspor Argentina itu resmi memperpanjang masa baktinya di Camp Nou dan akan berakhir hingga 2019. Kontrak lamanya sendiri baru selesai pada Juni 2018. Dengan kata lain, ada tambahan durasi kontrak setahun yang didapatnya.

Kepastian perpanjangan kontrak tersebut disampaikan oleh Direktur Albert Soler bersamaan dengan perkenalan Andre Gomes ke publik.

Mascherano menjalani musim ke-7 bersama Blaugrana pada 2016-17 ini. Dia ditransfer dari Liverpool pada 2010. Dia kemudian bertransformasi menjadi seorang defender andal dan menunjukkan jiwa kepemimpinan yang tegas.

Hal itu membuatnya dia dipercaya menjadi kapten keempat bagi Blaugrana. Setiap musimnya, Mascherano bermain lebih dari 40 laga di semua ajang. Total dia telah tampil dalam 282 pertandingan dan berhasil merengkuh 16 titel juara.

Perpanjangan kontrak tersebut diiringi dengan kenaikan gaji. Soler sendiri merasa gembira salah satu pilar penting tim tetap berada dalam dekapan Barcelona.

“Dengan gembira kami mengumumkan bahwa Mascherano akan tetap bersama kami hingga Juni 2019. Dia adalah pemain yang selalu kami andalkan,” sebut Soler seperti dilansir situs resmi klub.

Dengan kepastian Mascherano bertahan, peluang pemain baru Samuel Umtiti untuk langsung menembus starting XI jelas tak mudah. Pasalnya, Mascherano terbiasa bertandem dengan Gerard Pique di lini belakang

Sumber  www.football5star.com
Penulis .....
Editor riki yuana


Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar