Mengejutkan..!! Kebiasaan Makan Tempe Mampu Cegah Kanker Prostat

shares |


TRIIBUNNEWS.COM | Kebiasaan Makan Tempe Mampu Cegah Kanker Prostat - JAKARTA - Kebiasaan makan kedelai atau olahannya ternyata mampu menjadi faktor penecegah kanker prostat. "Jadi kebiasaan makan tempe bisa menjadi salah satu faktor pencegah kanker," kata dr Chaidir Arif Mochtar SpU (K) PhD dari RS Siloam Asri saat halal bi halal Siloam Group, Kamis (28/7/2016).

Kebiasaan minum teh hijau, kandungan likopen yang ada pada buah tomat dan makanan yang mengandung antioksidan juga bisa mengurangi risikonya.

Sementara itu risiko, gangguan ini bisa muncul disebabkan diet tinggi, kurang paparan sinar matahari, logam berat, usia lanjut, riwayat keluarga dan ras.

Chaidir menambahkan, saat ini tidak sedikit kaum pria menyadari bahwa kesehatan kelenjar prostat perlu diwaspadai sejak umur 30 tahun.

"Minimnya kesadaran tentang kelenjar prostat berdampak pada masalah serius, misalnya pembesaran prostat yang abnormal," katanya.

Terkait dianogsa kanker prostat, Chaidir mengatakan, diteksi dini kanker prostat dapat dilakukan dengan skrinning dan akan lebih baik jika kankernya diketahui lebih di stadium awal.

"Pembedahan dan radioterapi merupakan modalitas terapi untuk kanker yang metastatis dan untuk kanker kastrasi ressisten respon dengan pengobatan kemoterapi lebih efektif," katanya.

SUMBER : TRIBUNNEWS.COM
Penulis: Eko Sutriyanto

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar