Sabtu 30 jully 2016 .. Sempet Tertawa Ketika Mendengar Pengakuan Kakek-Kakek Liat Ini..

shares |

TRIIBUNNEWS.COM -Kali ini saya ingin membahas salah satu tempat di Kabupaten tempat kelahiranku yaitu Pati. Dulu tempat ini adalah pangkalan truk-truk besar yang parkir. Namun, sudah hampir setahunan dialih fungsikan. Katanya sih, tempat ini akan dijadikan pasar modern. Namun, kejelasan berita tersebut saya pun tak tau menahu.

monumen pati

Ditempat ini, ada sebuah monumen baru. Monumen tersebut selesai terlebih dahulu dibanding dengan bangunan utamanya. Monumen itu adalah sebuah patung kran yang seolah-olah melayang jika dilihat dikejauhan. Tempat ini menjadi salah satu favorit warga Pati atau pengendara yang kebetulan lewat di jalur Pantura Surabaya-Jakarta ini.

Kenapa kran ini melayang? Hmmm, ternyata, kran ini tidak melayang saudara-saudara. Ada pralon panjang yang menopang patung kran. Menurut suami saya yang kebetulan teknik sipil, di dalam pralon tersebut ada cor yang menopang patung, di dalam cor ada pralon kecil untuk aliran air ke atas, dan ada lubang-lubang kecil dikran untuk mengalirkan air sehingga seperti air mengalir tak henti-hentinya.

Tempat ini menjadi ikon baru di Pati. Tempat ini pula ramai dikunjungi untuk sekedar foto-foto saja. Semoga tempat ini tetap terawat, dan tak ada tangan-tangan jahil yang merusak keindahannya.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar