Terkini : Antara Rizal Ramli Dan Sri Mulyani di Reshuffle Kabinet Kerja Jilid 2

shares |

TRIIBUNNEWS.COM – Rizal Ramli dan Sri Mulyani merupakan dua nama yang heboh disebut-sebut akan masuk dalam reshuffle “Kabinet Kerja” jilid 2. Jika Rizal kemungkinan tergusur, maka Sri Mulyani akan menjadi wajah baru di jajaran menteri Jokowi.

Antara Rizal Ramli Dan Sri Mulyani di Reshuffle Kabinet Kerja Jilid 2

Rizal Ramli mengindikasikan dirinya ‘tersingkir’ di reshuffle Kabinet Kerja jilid 2. Posisinya sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman disebut-sebut akan digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Terimakasih, untuk membantu tugas saya selama ini untuk bangsa dan negara. Dan saya tetap mendukung pemerintah,” tutur Rizal Ramli jelang digelarnya reshuffle Kabinet Kerja jilid 2, Rabu (27/7/2016), seperti dilansir tim HargaTop via Tribun.

Menurut Rizal, dirinya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Rizal masuk ke Kabinet Kerja setelah menggantikan Indroyono Soesilo yang tergusur dalam reshuffle jilid 1.

Selama masa kerjanya, beberapa gebrakan telah dilakukan Rizal yang terkenal sebagai sosok menteri yang ‘ceplas ceplos’ ini. Diantaranya seperti akses kereta api ke Pelabuhan Tanjung Priok, memberi masukkan tentang lokasi Blok Migas Masela, hingga sentilannya tentang perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Akhir-akhir ini, Rizal tengah ‘berseteru’ dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rizal dan Ahok memiliki pendapat berbeda terkait kasus reklamasi pantai utara Jakarta.

Sementara itu, kehadiran nama Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati, yang disebut-sebut akan kembali menjadi Menteri Keuangan RI, mendapat sorotan khusus dari publik. Sebelumnya, mantan Menteri Keuangan era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini pernah disebut-sebut di awal pembentukan Kabinet Kerja

Sumber hargatop.com
Penulis Jovita Velentina

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar