5 JENIS GARIS JALAN Yang Harus Kita Tahu.. Garis Kedua Jangan Sampai Kamu Abaikan Karena Akan Membahaykan Kamu

shares |

TRIIBUNNEWS.COM - 5 jenis marka jalan yang sering kita tidak tahu , nih saya paparkan dari sumber terpercaya,

5 JENIS GARIS JALAN Yang Harus Kita Tahu.. Garis Kedua Jangan Sampai Kamu Abaikan Karena Akan Membahaykan KAMU

1. Garis Marka, putih putus-putus
Garis marka, ini artinya kamu dibolehkan melintasi markah ini bila hendak pindah jalur ke jalur sebelahnya yang kosong, atau kalau kamu mau menyalip kendaraan di depan kamu. Tapi harus hati-hati juga kalau jalan yang kamu lalui itu dua arah, bisa-bisa tabrakan deh.

2. Garis Marka putih penuh
Seringnya sih ada di tikungan-tikungan dan sebelum zebra cross gitu. Artinya kebalikan sama yang putus-putus tadi, kamu nggak boleh melewati markah ini. Resiko melintasi garis ini teramat bahaya, jadi mending kamu bersabar sambil menunggu markah yang putus-putus kayak di atas kalau mau nyalip kendaraan.

3. Garis Marka Jalan, putih putus-putus dan penuh (jejeran)
Ini nih yang dulu keluar jadi soal materi ujian SIM, banyak yang salah menjawab saat itu karena memang jarang terlihat di jalanan. Markah ini berarti, pengendara di jalur bermarkah putus-putus boleh melintasi markah ini ke jalur sebelahnya yang kosong. Sedang yang di jalur markah garis penuh tidak boleh melewati markah ini. Paham yaa??

4. Garis Marka Jalan serong lurik-lurik
Biasanya ada di persimpangan atau dekat pulau jalan. Tanda seperti ini menandakan bahwa daerah tersebut (yang diarsir/lurik-lurik) bukan merupakan jalur lalu lintas. Jadi tidak ada perlunya kamu melintasi bagian itu.

5. Garis Marka kuning di tepi jalan
Selain berupa garis putih penuh di pinggir jalan untuk menandai tepinya, adakalanya terdapat garis penuh berwarna kuning. Nah, bila garisnya kuning, ini tandanya kamu nggak boleh berhenti apalagi parkir di area tersebut. Dan markah ini tidak selamanya berupa garis tapi bisa juga zigzag, bisa pula warna kuning-hitam seperti yang ada di sisi trotoar atau median jalan.

sumber http://roda2blog.com/2014/10/01/ini-arti-garis-marka-di-jalan-raya-yang-sering-keluar-di-ujian-sim/

penulis 

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar