Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Sabtu, 13 Agustus 2016

7 Penyebab Bibir Pecah-pecah, Nomor 5 dan 7 Nggak Nyangka

7 Penyebab Bibir Pecah-pecah

TRIIBUNNEWS.COM - 7 Penyebab Bibir Pecah-pecah | Jakarta: Salah satu tanda Anda kekurangan cairan dalam tubuh yang jelas terlihat adalah bibir pecah-pecah. Meskipun Anda telah mencoba minum banyak air atau makan buah-buahan yang mengandung banyak air, bibir tetap saja pecah-pecah.

Jika Anda terus mengalaminya, bisa jadi itu adalah indikasi tubuh tak sanggup melembabkan bibir. Beberapa kondisi kesehatan berikut penyebab tubuh dehidrasi sehingga bibir pun mengering.

1. Demam
Jika Anda mengalami demam dan merasa haus, kemungkinan itulah penyebab bibir pecah-pecah. Ketika suhu tubuh meningkat karena demam, tubuh akan kehilangan cairan dan cepat mengalami dehidrasi.

2. Muntah
Muntah menyebabkan cairan berkurang karena terbuang karena dikeluarkan. Saat muntah, kulit menjadi dehidrasi dan bisa menyebabkan bibir pecah-pecah.

3. Kondisi medis
Beberapa jenis penyakit seperti diabetes dan amebiasis dapat menyebabkan dehidrasi dan berujung pada bibir pecah-pecah.

4. Sering kencing
Kebiasaan sering kencing adalah salah satu penyebab bibir pecah-pecah. Terlalu banyak konsumsi alkohol dapat meyebabkan sering kencing.

5. Diare
Jika Anda sering mengalami diare, adalah hal wajar mengalami bibir pecah-pecah karena penyakit ini mengambil banyak cairan tubuh.

6. Jarang menjilat lidah
Menjilat lidah adalah salah satu cara untuk melembabkan bibir. Jika Anda tak senang melakukannya, oleskan pelembab secara teratur agar bibir tak pecah-pecah.

7. Lingkungan
Iklim memengaruhi kondisi bibir. Udara yang panas atau dingin dapat membuat bibir kering. Tubuh mencoba menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut dan salah satu dampaknya adalah bibir pecah-pecah.(ELG)

Sumber :( http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/ybJ8PrBK-penyebab-bibir-pecah-pecah )
Penulis : Sri Yanti Nainggolan 
7 Penyebab Bibir Pecah-pecah, Nomor 5 dan 7 Nggak Nyangka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar