Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Rabu, 24 Agustus 2016

Awas !! Jangan Potong Kuku Anda Terlalu Pendek, Ini Bahayanya


TRIIBUNNEWS.COM - Jangan Potong Kuku Anda Terlalu Pendek, Ini Bahayanya | Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar masalah kesehatan. Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yang akan memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sudah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Dokter saya suka sekali memotong kuku kelewat pendek. Apakah hal ini bisa membahayakan pertumbuhan kuku? Apakah nantinya berpengaruh dengan pertumbuhan kuku?

Jawaban
Ada baiknya dalam memotong kuku, tidak boleh terlalu pendek dan terlewat dari batasnya. Hal ini dikarenakan jika Anda memotong kuku terlalu pendek, ditakutkan nantinya pertumbuhan kuku selanjutnya akan menyebabkan pertumbuhan ke dalam dan menusuk ke area dalam kulit sehingga dapat menimbulkan infeksi di sekitar kuku Anda. Untuk itu disarankan untuk menyisakan sedikit kuku Anda pada waktu Anda memotong kuku.

Dijawab oleh dr. Deffy Leksani Anggar Sari

Minggu depan merdeka.com mengusung tema seputar Kesehatan Telinga. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke support@merdeka.com. Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah.

Sumber : Meetdoctor | http://www.merdeka.com/sehat/ternyata-ini-bahayanya-punya-kuku-terlalu-pendek.html

Awas !! Jangan Potong Kuku Anda Terlalu Pendek, Ini Bahayanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar