Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Minggu, 28 Agustus 2016

Cara Agar Dapur Anda Bebas dari Tikus

Cara Agar Dapur Anda Bebas dari Tikus

TRIIBUNNEWS.COM - Cara Agar Dapur Anda Bebas dari Tikus | Tikus menjadi salah satu hewan paling menjijikkan dan menjengkelkan yang sering ada di rumah. Bahkan terkadang pemilik rumah akan menemukan barang-barang mereka digigit oleh hewan ini dan berserakan di lantai rumah. 

Biasanya, dapur menjadi tempat paling sering didatangi oleh tikus di malam hari. Ketika pagi hari, Anda akan menemukan bahan masakan atau sisa makanan tercecer di mana-mana. Menyebalkan, bukan?

Oleh sebab itu, Anda perlu mengatasi hal tersebut agar tikus tidak lagi menyerang dapur rumah Anda. Anda harus mencegah tikus datang karena kondisi dapur yang bebas dari tikus akan memberikan kenyamanan saat memasak.

Berikut ini cara agar dapur Anda dapat bebas dari serangan tikus. 

1. Pastikan Tidak Ada Celah


Tikus memiliki tubuh yang kecil sehingga memudahkan untuk menyelinap masuk dari lubang atau celah di dapur Anda. Pastikan dapur Anda tidak ada celah untuk tikus bersarang.

2. Jangan Gunakan Racun Tikus


Tikus tidak akan langsung mati sehabis memakan racun tikus, tetapi ia masih dapat bergerak ke tempat lain selama beberapa saat. Akibatnya, Anda akan kesulitan menemukan di mana bangkai tikus yang baunya menyengat di dapur Anda.

3. Gunakan Perangkap Tikus



Bila Anda tidak jijik dan takut kotor, maka Anda dapat menggunakan perangkap tikus untuk menjebaknya ketika datang ke dapur Anda.

4. Rak Menempel di Dinding


Tikus tidak dapat berjalan di dinding. Dengan membuat rak yang menempel di dinding dan menggantung bahan makanan atau peralatan masak di sana, maka akan terbebas dari serangan tikus.

5. Segera Buang Sampah



Jangan menumpuk sampah di dapur Anda. Ingatlah untuk membuangnya setiap malam. Sisa-sisa makanan dapat mengundang tikus untuk datang ke dapur Anda.

6. Jagalah Kebersihan



Jagalah kebersihan dapur Anda. Tikus menyukai tempat yang jorok. Dapur yang bersih akan membuat tikus tidak tertarik untuk datang.

7. Jangan Matikan Lampu



Walaupun boros listrik, tetap menghidupkan lampu ketika Anda tidak menggunakan dapur Anda dapat mencegah tikus datang. Tikus pada umumnya tidak menyukai tempat yang terang.

Sumber :http://www.rumahku.com/artikel/read/cara-agar-dapur-anda-bebas-dari-tikus-410262
Penulis : Tri Andry
Cara Agar Dapur Anda Bebas dari Tikus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar