HEBAT...Petani JEPARA Bersepeda Sampai Ke Jakarta Demi Bertemu MENTRI. Hal Tersebut Di Latar Bela....

shares |

TRIIBUNNEWS.COM - Jakarta. Handoko, melakukan aksi bersepeda dari rumahnya di Jepara, Jawa Tengah ke Jakarta. Handoko yang merupakan seorang petani di Lereng Gunung Muria ini nekat bersepeda demi bertemu dengan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.
"Saya naik sepeda dari Jepara untuk bertemu bapak Menteri Pertanian dan menyampaikan tuntutan para petani," ujar Handoko kepada detikcom saat beristirahat di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016).

HEBAT...Petani  JEPARA  Bersepeda  Sampai  Ke Jakarta Demi Bertemu MENTRI. Hal Tersebut Di Latar Bela....

Handoko mengatakan, untuk sampai ke Jakarta, rute yang di lewati yakni Jalur Pantura mulai dari Pemalang, Pekalongan, Brebes, Cirebon Karawang, Bekasi hingga sampai ke Jakarta. Perjalanannya dari Jepara dengan sepeda ini memakan waktu selama 12 hari. Sesekali berhenti di pos polisi maupun di masjid yang ada di sepanjang jalan untuk beristirahat.

Dirinya berangkat dari Jepara pada Kamis 11 Agustus 2016 lalu demi bertemu dengan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Kantornya. Dia yang mewakili para petani Padi, Jagung, dan Kacang di Lereng Gunung Muria, Jepara, Jawa Tengh ingin menyampaikan empat hal yang diharapkan oleh para petani.

"Saya sendirian dari Jepara mewakili para petani disana saya ingin menuntut pemerintah agar menciptakan benih padi yang unggul, harga pertanian harus dikendalikan oleh pemerintah, petani Indonesia harus dapat hak dan adanya penyuluh yang aktif mendampingi para petani," jelasnya.

Sebagai seorang petani dia juga mengkhawatirkan jika wacana kenaikan harga rokok terjadi, meski pun dirinya tidak menuntut wacana yang kini tengah diperbincangkan tersebut.

"Kalo harga rokok naik kasihan petani tembakau juga, tapi saya bukan menuntut itu karena saya bukan petani tembakau, cuma prihatin saja," imbuhnya.

Setelah bersitirahat, Handoko melanjutkan lagi perjalanannya. Rencananya dia akan mendatangi kantor Kementerian Pertanian dan bertemu dengan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman pada Rabu esok. (dtc)

sumber http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2016/08/23/252964/petani-asal-jepara-naik-sepeda-ke-jakarta-demi-bertemu-menteri-pertanian/#.V72bczHbvDc

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar