Mengejutkan, Apa Yng Di Keluarkan Oleh Pak Polisi Ini. Di Tambah Hukuman Yang Diberikanpun Hebat Banget

shares |

TRIIBUNNEWS.COM - TRENGGALEK – Selama ini banyak pelajar yang ugal-ugalan dalam berkendara dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Khususnya mengenai masalah pemakaian perlengkapan safety riding. Hal tersebut pasti membuat pihak kepolisian merasa sebal dengan pelajar tersebut dan akhirnya mereka terkena tilang.

Mengejutkan,  Apa Yng Di Keluarkan Oleh Pak Polisi Ini.  Di Tambah Hukuman Yang Diberikanpun Hebat Banget

Tak jera terkena tilang, pihak kepolisian wilayah Bendungan, Trenggalek, memberikan hukuman yang bisa membuat para pelajar tersebut merasa jera dan tidak akan melanggar peraturan lalu lintas. Pasalnya mereka memberikan hukuman harus membaca surat yasin jika pengendara tidak memakai perlengkapan safety riding. 

Hukuman unik tersebut ternyata ide dari seorang Brigadir Dedi Mahendra Sukma, personel Polsek Bendungan, yang beberapa waktu lalu menggondol juara lomba dai di Polda Jawa Timur. Menurut dia, hukuman tersebut dapat menyadarkan diri para pengendara khususnya pelajar yang suka ugal-ugalan di jalan raya.

“Sebenarnya, hal itu bukan murni ide saya, tapi masukan masyarakat,” katanya.

Brigadir Dedi Mahendra Sukma, sendiri beralamat di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek. Tak khayal ia pun mendapatkan momen yang tepat untuk merealisasikan ide tersebut saat dia berada di simpang tiga Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan.

Ia pun mengaku dengan adanya hukuman membaca surat yasin terhadap pelajar yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, sekarang banyak pelajar yang sudah taat dan menggunakan safety riding saat berkendara.

“Kami berharap hal itu bisa meningkatkan kesadaran siswa dalam berkendara yang aman,” pungkasnya


sumber http://www.iwarta.id/3045/berita-terkini-hari-ini-seorang-pengendara-tidak-memakai-helm-akan-dihukum-membaca-surat-yasin/

penulis anggita

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar