Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Minggu, 21 Agustus 2016

Mengerikan Hujan Es Batu Seukuran Bola Golf di Myanmar, Tewas Kan 8 Orang


TRIIBUNNEWS.COM - Mengerikan Hujan Es Batu Seukuran Bola Golf di Myanmar, Tewas Kan 8 Orang - Badai hujan es berukuran bola golf yang menewaskan sedikitnya delapan orang di Myanmar terekam video oleh warga. Hujan es itu merusak ribuan rumah dan menghancurkan bangunan pagoda hampir di seluruh negera bagian di Myanmar pada bulan April kemarin.

Baru-baru ini muncul video yang memperlihatkan betapa hujan es itu benar-benar membuat situasi mencekam.
Es padat berukuran bola golf jatuh dari langit membuat beberapa orang yang berlindung di dalam rumah ketakutan tidak bisa keluar.

Lihat videonya di sini:

Terlihat mereka ketakutan dan berusaha berlindung dari badai es, namun berlindung di dalam rumah juga bukan solusi yang baik.

Pasalnya es yang sudah membatu itu menghujam sampai menembus atap rumah yang ditinggali warga.

Sebelumnya badai hujan es ukuran bola golf yang melanda Myanmar telah menewaskan sedikitnya delapan orang dalam beberapa hari terakhir.
Badai es itu juga mengakibatkan hewan-hewan di sana juga tewas.

Badai aneh itu melanda Myanmar pada saat suhu gelombang panas mencapai 40 derjat celcius.

"Dari apa yang kita ketahui sekarang ada delapan orang tewas dan 7.500 rumah hancur selama hari-hari ini," Phyu Lei Lei Tun, direktur Departemen Kesejahteraan Sosial, Bantuan dan Pemukiman Myanmar kepada AFP.

Enam korban tewas di desa Yay Tha Yauk di wilayah tengah Mandalay setelah banjir bandang. Daerah lain yang dilanda badai es itu juga termasuk Sagaing dan Magway serta negara bagian Shan dan Chin.

Gambar dan tayangan televisi menunjukkan hujan es berukuran besar menerjang jalan hingga membuat banjir dan membuat atap rumah warga menjadi hancur.



"Saya merasa takut saat terjadi angin kencang dan hujan es ketika saya melihat keluar jendela," kata Yin Myo, warga Mandalay, kepada AFP.

"Beberapa hujan es yang besar seperti bola golf, kebanyakan ukuran es batu," tambahnya sambil mengatakan kalau rumah bibinya mengalami kerusakan.

Media Global New Light yang dikelola pemerintah mengatakan lebih dari 1.700 pagoda rusak oleh badai es yang melanda di bagian selatan negara bagian Shan.

Gambar-gambar di media sosial menunjukkan beberapa menara pagoda, yang berusia ratusan tahun turut hancur.

Sumber : Tribun Medan | http://medan.tribunnews.com/2016/05/22/video-saat-mencekam-badai-hujan-es-berukuran-bola-golf-hancurkan-rumah
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Mengerikan Hujan Es Batu Seukuran Bola Golf di Myanmar, Tewas Kan 8 Orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar