Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Jumat, 05 Agustus 2016

MENGINGAT-INGAT LAGI : Tempat Persis Lahirnya Raden Ayu Kartini, Jepara Harus Tau Ha.....

TRIIBUNNEWS.COM - MONUMENT RA.KARTINI JEPARA adalah salah satu icon patung tugu kartini yang ada di jln kartini jepara,Hari Kartini berlangsung meriah di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Di sana, ratusan ibu-ibu mendatangi Tugu Ari-ari yang merupakan tempat kelahiran Raden Ajeng Kartini.

MENGINGAT-INGAT LAGI : Tempat Persis Lahirnya Raden Ayu Kartini, Jepara Harus Tau Ha.....

Pantauan jeparago, sebagian besar ibu-ibu berasal dari Kecamatan Mayong. Mereka datang sejak pagi dan mengenakan baju kebaya.
Di tempat kelahiran Kartini ini, ibu-ibu tersebut menggelar upacara dan menyanyikan lagu-lagu nasional. Malam harinya akan dilakukan pemotongan tumpeng dan pembacaan doa.
"Kegiatan ini kami lakukan setiap tanggal 21 April. Ini semua untuk mengenang jasa-jasa Ibu Kartini terhadap kaum wanita Indonesia," ujar N Abdilah, salah seorang panitia kepada detikcom, Selasa (21/4/2009).
Selain jepara kartini monument,ibu-ibu, sejumlah siswa SD dan TK juga terlihat berkunjung ke Tugu Ari-ari. Mereka juga mengenakan pakaian kebaya.

jepara kartini monument dan Pakaian kebaya nasional sangat berkaitan erat
Seperti lazimnya Hari Kartini, hari ini para kru perempuan bus TransJ mengenakan baju nasional, Selasa (21/4/2009). Dandanan cantik di luar kebiasaan hari ini tak mengganggu tugas mereka mengantar para penumpang.

"Selain pramudi, yang berpakaian kebaya adalah petugas tiket dan kasir," ujar Asisten Manajer Pengendalian BLU TransJakarta Bano Yogaswara pada kompas.com

Para kru perempuan berdandan sejak mereka berdinas di pagi hari yaitu pukul 05.00 WIB. "Dandan pakaian nasional hingga shift malam," ujar Bano.

Membagikan pin

Sedikitnya 200 polisi wanita (polwan) dari jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membagikan pin bagi pengendara kendaraan bermotor pada Selasa (21/4/2009). Pembagian Pin tersebut dilakukan dalam rangka partisipasi Ditlantas Polda Metro Jaya dalam peringatan Hari Kartini.

“Ini dalam rangka memperingati Hari Kartini saja, untuk menghormati jasa-jasanya,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Condro Kirono saat dihubungi wartawan.
Dalam pelaksanaannya, ratusan polwan tersebut akan disebar di beberapa traffic light (TL) di ruas jalan di kawasan DKI Jakarta. Beberapa titik tersebut antara lain TL Bundaran Senayan, TL Bundaran HI, dan TL Dukuh Atas.
Sedangkan di wilayah Jakarta Pusat, polwan akan membagikan pin di TL Carolus, TL Thamrin, TL Harmoni dan TL Monas. Sementara itu, di kawasan Jakarta Barat, polwqan akan ditempatkan di TL Tomang.
Di wilayah Jakarta Timur, akan disebar di TL Cawang. Selain mengatur lalu lintas di darat, beberapa polwan juga akan melakukan pantauan lewat udara.
Sehubungan dengan peringatan tersebut, polwan yang bertugas di pelayanan (Samsat) akan dikenakan pakaian khusus berupa kebaya. Namun bagi polwan yang berada di lapangan tidak dikenakan pakaian khusus

sumber (https://jeparago.blogspot.co.id/2010/01/tugu-kartini-jepara.html?showComment=1470434836338#c3596540864347433243)


MENGINGAT-INGAT LAGI : Tempat Persis Lahirnya Raden Ayu Kartini, Jepara Harus Tau Ha..... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riki Yuana

0 komentar:

Poskan Komentar