Mitos atau Fakta Toge Dapat Memperbanyak Sperma?

shares |

Mitos atau Fakta Toge Dapat Memperbanyak Sperma?

TRIIBUNNEWS.COM Mitos atau Fakta Toge Dapat Memperbanyak Sperma | Hingga ini banyak laki-laki yang mempunyai kepercayaan bahwa toge dapat memperbanyak sperma. Apakah hal tersebut hanyalah mitos belaka atau dapat dibuktikan kebenarannya? Mari kita simak uraian berikut ini.

Pola makan yang sehat menjadi syarat utama untuk memperbaiki kesuburan, baik laki-laki maupun perempuan. Secara biologi, toge merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan vitamin E.

Kandungan vitamin ini banyak mengandung antioksidan yang diperlukan untuk reproduksi. Untuk membentuk sperma, laki-laki memerlukan asupan vitamin E yang banyak, vitamin tersebut salah satunya dapat diperoleh dari tumbuhan toge.

Antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh karena dapat menghancurkan radikal bebas dan melindungi diri. Radikan bebas ini cukup bahaya karena dapat merusak terjadinya spermatogenesis atau pembentukan sperma baru.

Peran antioksidan sangat diperlukan dalam pembentukan sperma pada laki-laki. Kekurangan vitamin E sangat mengganggu proses spermatogenesis sehingga akan berdampak pada produksi sperma laki-laki.

Tidak hanya mengganggu spermatogenesis, kekurangan vitamin E juga menyebabkan menurunnya produksi hormon-hormon dan enzim yang bertanggung jawab atas produksi sperma.

Konsumsi makanan yang sehat atau suplemen vitamin E tidak akan berpengaruh jika ternyata diketahui ada gangguan kesuburan pada laki-laki disebabkan oleh  “pabrik sperma”.

Namun untuk menjaga agar kesuburan tetap baik, kita harus memperhatikan pola makan dan hidup kita. Selain vitamin E, vitamin C dan juga beta karoten juga penting untuk menghindari radikal bebas.

Sumber :(http://ngopie.com/fakta-mitos-toge-dapat-memperbanyak-sperma.html)
Penuis :Riful Mazid Maulana

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar