Palestina Raib dari Google Maps, Ini Jawaban Google

New York - Google membantah tuduhan sengaja menghapus Palestina dari Google Maps dan menyatakan bahwa negara itu memang tidak pernah ada dalam pemetaan pada aplikasi petanya sejak awal.

Palestina Raib dari Google Maps, Ini Jawaban Google

TRIIBUNNEWS.COM - Palestina Raib dari Google Maps, Ini Jawaban Google |  New York - Google membantah tuduhan sengaja menghapus Palestina dari Google Maps dan menyatakan bahwa negara itu memang tidak pernah ada dalam pemetaan pada aplikasi petanya sejak awal.

Perusahaan mesin pencari Internet terbesar di dunia tersebut dalam sebuah pernyataan pada Rabu, 10 Agustus 2016, juga mengakui bahwa telah terjadi kesalahan yang membuat label “Tepi Barat” dan “Gaza” hilang dari Google Maps.

"Tidak pernah ada tempat bernama 'Palestine' dalam Google Maps. Namun kami mendeteksi bahwa Google Maps telah membuang label Tepi Barat dan Gaza. Kami sedang berusaha secepat mungkin untuk mengembalikan ke tempatnya," demikian pernyataan Google, seperti dilansir Guardian pada 10 Agustus.

Sebelumnya, isu nama Palestina yang diduga hilang dari aplikasi peta Google Maps telah memicu kemarahan tidak hanya dari kalangan umat Islam, bahkan dari masyarakat dunia yang mengakui keberadaan negara tersebut.

Masyarakat yang hendak mencari Palestina di Google Maps akan menemukan peta kosong dengan Gaza, Yudea, dan Samaria masuk dalam teritorial Israel. Hal ini terjadi sejak akhir pekan lalu.

Kemarahan tersebut turut disuarakan melalui #PalestineIsHere yang menjadi trending di media sosial.

Sebuah petisi yang mendesak Google untuk memasukkan Palestina pada petanya telah memperoleh dukungan hingga sekarang dengan hampir mencapai 250 ribu tanda tangan.

Adapun Organisasi Wartawan Palestina (PJF) menyatakan bahwa penghapusan nama Palestina dari peta Google merupakan upaya Tel Aviv untuk membangun paradigma generasi mendatang bahwa Israel merupakan negara yang sah dan melenyapkan Palestina untuk selamanya.

PJF juga mengklaim tindakan itu sebagai upaya mendistorsi sejarah dan geografi serta hak rakyat Palestina atas tanah air mereka sendiri.

Untuk itu, PJF menuntut Google segera mengembalikan Palestina dalam Google Maps.

Sebab, langkah menghilangkan Palestina dari aplikasi peta dianggap bertentangan dengan semua norma dan konvensi internasional.

Palestina adalah negara berdaulat de jure di Timur Tengah yang diakui 136 negara anggota PBB dan sejak 2012 memiliki status negara pengamat non-anggota.

Dengan beribu kota di Ramallah, Palestina saat ini dipimpin Mahmoud Abbas.

Ini bukan pertama kalinya Google terkait dengan wilayah sengketa. Sebelumnya, pada 2014, pengguna Google Maps di Rusia mendapati garis batas yang solid di seluruh Rusia dan Crimea.

Di luar Rusia, Crimea dikelilingi garis putus-putus, menunjukkan sebagai wilayah yang diduduki.

Sumber : ( https://tekno.tempo.co/read/news/2016/08/11/072795146/palestina-raib-dari-google-maps-ini-jawaban-google )
PENULIS : GUARDIAN | YON DEMA

COMMENTS

Nama

Artis beri Berita Berita Artis Berita Heboh Berita Kecelakaan Berita Menarik Berita Terkini Berita Unik Edukasi Entertainment News foot ball Gaya Hidup Hiburan Hubungan Internasional Islam Kesehatan Local mengulas sejarah Mitos atau Fakta Nai Nasional News Olahraga Peristiwa PNS. BER Politik Selebritis tahu ngak sih? Teknologi Trending Topik Trik and Tips Video Lucu Viral
false
ltr
item
Kumpulan Berita Viral Terbaru: Palestina Raib dari Google Maps, Ini Jawaban Google
Palestina Raib dari Google Maps, Ini Jawaban Google
New York - Google membantah tuduhan sengaja menghapus Palestina dari Google Maps dan menyatakan bahwa negara itu memang tidak pernah ada dalam pemetaan pada aplikasi petanya sejak awal.
https://1.bp.blogspot.com/-24Mc-LJ4XQs/V61Ph1FBvFI/AAAAAAAAAyY/dvjFPnMoYuEspjY1twjYkaOhSZQTbQaCQCLcB/s640/PALESTINA%2BHILANG%2BDARI%2BGOOGLE.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-24Mc-LJ4XQs/V61Ph1FBvFI/AAAAAAAAAyY/dvjFPnMoYuEspjY1twjYkaOhSZQTbQaCQCLcB/s72-c/PALESTINA%2BHILANG%2BDARI%2BGOOGLE.jpg
Kumpulan Berita Viral Terbaru
http://www.beritaviral0.com/2016/08/palestina-raib-dari-google-maps-ini.html
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/2016/08/palestina-raib-dari-google-maps-ini.html
true
5218387424899501703
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy