Tekno: 5 Smartphone dengan ketahanan baterai yang luar biasa!

shares |


TRIIBUNNEWS.COM - 5 Smartphone dengan ketahanan baterai yang luar biasa | Merdeka.com - Hal yang jadi aspek paling penting ketika kita akan membeli smartphone adalah baterai. Bagi mereka yang mendedikasikan semua hal yang dilakukan dalam hidupnya menggunakan smartphone, tentu hal ini merupakan hal besar. Terlebih lagi yang menggunakan smartphone sebagai bagian dari pekerjaannya, hiburan, serta media pintar yang 'membungkus' banyak perangkat hanya dalam satu perangkat.

Biasanya, sebuah smartphone akan tahan seharian dengan pemakaian yang biasa-biasa saja. Namun jika Anda memakainya dengan berat, mau tidak mau Anda harus mengisi dayanya lagi dan lagi selama beberapa kali setiap harinya. Yang jadi masalah adalah baterai juga punya 'nyawa' dan ketahanan. Melakukan hal tersebut pada baterai smartphone dapat membuat ia stress.

Soal ketahanan baterai ternyata juga tak sekedar kapasitas mAh Baterai, namun juga bagaimana kemampuan smartphone tersebut mendistribusikan daya tersebut dalam pemakaian hardware serta aplikasinya. Tentu pemilihan smartphone dengan baterai terbaik merupakan hal yang 'tricky.'

Jika Anda adalah orang yang sangat butuh ketahanan baterai, berikut adalah beberapa smartphone dengan ketahanan baterai terbaik.

Samsung Galaxy J3

Tak hanya smartphone premium yang bisa punya baterai tahan lama. Smartphone 2 Jutaan pun bisa. Samsung menelurkan Samsung Galaxy J3 yang punya spesifikasi yang cukup baik, dipadu harga murah dan ketahanan baterai ciamik. Baterai removable yang berkapasitas 2.600mAh ini, mampu menangani berbagai fitur seperti layar 5inci dengan RAM 1,5 GB dengan ketahanan selama 15 Jam dan 40 menit.

Samsung Galaxy S7 Active

Di awal Juni lalu, Samsung meluncurkan versi 'lebih tangguh' dari smartphone flagship yang sebenarnya sudah tangguh, Samsung Galaxy S7. Versi ini diseut Galaxy S7 Active. Selain mampu menahan benturan jika jatuh dari hampir 1,5 meter dan layar yang dilapisi kaca anti-retak, baterai dari S7 active juga makin tangguh.

Baterai dari active jauh lebih baik ketimbang Galaxy S7, yang disebut-sebut memiliki manajemen daya yang tak sebagus kompetitornya dari Apple, Iphone 6S. Terang saja, S7 active mengusung kapasitas baterai sebesar 4.000mAh, lebih tinggi ketimbang seri S7 yang hanya 3.600mAh.

Xiaomi Mi 5

Meski hanya tersedia di China dan India, Mi 5 adalah perangkat smartphone yang keren. Dengan desain kaca yang mempesona, 16-megapixel kamera, serta 5,15inci layar, Mi 5 juga memiliki baterai berkapasitas tinggi dengan ketahanan yang baik. Baterai 3.000mAh yang diusungnya bisa tahan 14 jam di uji coba yang dilakukan CNET. Kita hanya bisa berharap Mi5 segera masuk ke pasar Indonesia.

Huawei Mate 8

Phablet dengan desain mewah dan spek mantap, Huawei Mate 8 jadi pilihan menarik bagi para pecinta smartphone dengan layar raksasa. Dengan desain yang keseluruhan metal dan pemindai sidik jari, Huawei Mate 8 dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh yang mampu secara kontinyu memutar video selama 15 setengah jam tanpa henti. Namun sayang, harganya tidak terlalu bersahabat untuk kantong pas-pasan, karena phablet ini dibanderol hampir seharga 8 Juta rupiah.

One Plus 3

Dengan harga yang terjangkau di kalangan flagship, yakni sekitar 5 Jutaan, smartphone flagship dari One Plus tak cuma menawarkan spek high-end saja, namun juga ketahanan baterai yang luar biasa. Dengan teknologi 'Dash' charging a ala One Plus yang membuat mengisi daya jadi super cepat, review dari CNET menyebutkan bahwa smartphone ini bisa tahan hingga 14 jam 17 menit.

Sayangnya, harapan Anda untuk memiliki One Plus 3 masih pupus hingga regulasi di Indonesia diganti.

Sumber : ( http://www.merdeka.com/teknologi/5-smartphone-dengan-ketahanan-baterai-yang-luar-biasa.html )
Reporter : Indra Cahya

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar