Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Senin, 01 Agustus 2016

Wow..!! Dalam dua tahun, mantan remaja tergemuk sedunia nyaris langsing

Dalam dua tahun, mantan remaja tergemuk sedunia nyaris langsing

TRIIBUNNEWS.COM - Dalam dua tahun, mantan remaja tergemuk sedunia nyaris langsing | Khalid Al Shaeri, remaja asal Kota Jazan, Arab Saudi, dua tahun lalu sangat menderita. 

Remaja yang kini menginjak usia 20 itu sempat memiliki berat badan hingga 610 kilogram, sehingga dia dinobatkan sebagai remaja paling gemuk sedunia. Dia mengidap banyak penyakit serta kesulitan bergerak karena ukurannya yang jumbo.

Juli 2013, Shaeri jadi pemberitaan media-media internasional karena dievakuasi oleh tim dokter dan pemerintah setempat memakai helikopter khusus. Dia dikirim ke Rumah Sakit Raja Fahd di Ibu Kota Riyadh demi mengurangi bobotnya.

Stasiun Televisi Al Arabiya, Senin (1/8) mengabarkan Shaeri sudah berubah total. Sedot lemak, ditambah program diet ketat yang ditawarkan oleh tim dokter berhasil mengubah penampilan remaja gembrot itu. Data terakhir menyatakan berat badan Shaeri sudah di bawah 120 kilogram.

Netizen Saudi kini seakan tak percaya dengan penampilan baru Shaeri yang relatif lebih langsing dibanding 2013. Dokter RS Raja Fadh menyatakan Shaeri sudah kehilangan dua pertiga berat badannya di masa lalu.

Empat bulan lalu, Shaeri di rekaman video nampak mulai belajar berjalan memakai alat bantu. Itu menandakan berat badannya sudah ideal, sehingga kakinya mulai sanggup menopang tubuhnya.

Dulu ketika dievakuasi, tim pemerintah Kota Jazan sampai harus memesan alat angkut khusus dari Amerika Serikat. Lebih dari 30 staf rumah sakit serta belasan tentara dikerahkan agar bocah gemuk ini bisa diangkut menggunakan helikopter. (  Ardyan Mohamad / Merdeka.com )
Wow..!! Dalam dua tahun, mantan remaja tergemuk sedunia nyaris langsing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar