6 September : NTT Akan Terapkan Hukuman Cambuk Untuk Petani Yang Malas, Setujukan Anda Bila Di Lihat Dari Tinjauna Berikut

shares |

TOPIKTRENDING.COM - Pemda TTU, NTT, memberikan wacana untuk bisa menghukum kepada para petani yang malas bekerja.

6 September : NTT Akan Terapkan Hukuman Cambuk Untuk Petani Yang Malas, Setujukan Anda Bila Di Lihat Dari Tinjauna Berikut

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengatakan kalau memang hukuman cambuk ini masih wacana, tetapi masyarakat sangat mendukung.

“Jadi kalau kita hadapi orang malas, kita gunakan berbagai macam cara. Pertama memberikan arahan kepada dia untuk membangkitkan kesadarannya sehingga dia bisa berubah. Merubah nasibnya sendiri, tanpa ada hukuman,” tukas Ray dikutip OkTerus.com.

Selanjutnya, Ia mengatakan bahwa sebelum dilakukan pencambukan tersebut, akan melewati terlebih dahulu sosialisasi untuk tumbuhkan kesadaran.

“Yang saya sampaikan itu (hukum cambuk, red) masih dalam bentuk wacana untuk menyikapi berbagai tingkat kemalasan petani yang sampai dengan saat ini belum menyiapkan lahan untuk musim tanam tahun 2017. Bagaimana kalo yang tidak menyiapkan lahan itu apakah boleh kita gunakan hukuman cambuk dalam tanda kutip,” jelasnya.

Hukuman berupa cambuk tersebut menjadi usaha untuk bisa mereduksi apa yang dilakukan dalam pekerjaannya sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Yang saya omongkan ke masyarakat itu adalah kalau mereka yang tidak kerjakan lahannya bagaimana kalo dicambuk. Dan masyarakat setuju (dicambuk). Ini adalah salah satu tekanan kepada masyarakat supaya mereka bisa berubah dan ternyata setelah penyampaian saya itu besoknya banyak masyarakat yang mulai menyiapkan lahannya,” tutupnya.

Penulis: Bahdi Harun

sumber http://www.okterus.com/7988-mengerikan-ntt-akan-terapkan-hukuman-cambuk-untuk-petani-yang-malas

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar