Ini Dia Daftar Penyakit Yang Menyerang Mereka Yang Malas Olahraga

shares |


Ini Dia Daftar Penyakit Yang Menyerang Mereka Yang Malas Olahraga - akibat tidak pernah berolahraga |  Di tengah kesibukan dan pola hidup yang tidak teratur, kegiatan olahraga menjadi hal yang paling mudah untuk dilewatkan. Apalagi jika kamu seorang pekerja kantoran yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer dalam waktu lama kemudian pulang dan langsung tertidur. Akibatnya kamu tidak memiliki waktu untuk olahraga atau melakukan aktivitas fisik yang berguna lainnya.

Selain menjaga agar tubuh tetap bugar dan terhindar dari kegemukan, olahraga juga bisa menghindarkanmu dari beragam penyakit berbahaya, lho.

"Ketika seseorang tidak rutin berolahraga, otot dalam tubuhnya akan kaku. Akibatnya sirkulasi darah dalam tubuh menurun dan menyebabkan gangguan kesehatan seperti obesitas, gangguan jantung, atrofi otot, diabetes, osteoporosis, hipertensi, stroke, insomnia, hingga kanker," tulis penelitian dari boldsky.com ini. 

"Olah fisik sekecil apapun akan meningkatkan aliran darah dan mengurangi masalah arteri yang berdampak pada menurunnya masalah kesehatan."

"Rajin berolahraga dan kemudian digabungkan dengan pola makan yang sehat adalah cara mudah dan sederhana untuk selalu membuat tubuhmu sehat.

Olahraga ringan pun seperti berjalan kaki atau berkebun mampu membawa dampak besar untuk kesehatan. Jadi, jangan malas berolahraga!" pungkas penelitian ini.

Nah sekarang tahu kan? demikian artikel seputar kesehatan '' akibat tidak pernah berolahraga ''. Maka dari itu jangan sampai lupa untuk berolahraga ya.. salam sehat selalu. Baca juga artikel menarik lainnya.

sumber: 
- https://www.merdeka.com/sehat/ini-dia-daftar-penyakit-yang-menyerang-mereka-yang-malas-olahraga.html
- Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

tags : penyakit akibat kurang gerak,akibat tidak pernah berolahraga,tubuh yang kurang berolahraga akan mudah terserang penyakit,akibat kurang aktivitas fisik,akibat kekurangan gerak dapat menimbulkan penyakit,kurang olahraga menyebabkan hipertensi,isu apa yang sedang berkembang tentang penyakit saat ini,5 induk cabang olahraga

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar