Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Rabu, 14 Desember 2016

Kamu Fans Berat Serial Kera Sakti? 13 Hal Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Pengen Nonton Lagi

kera sakti


Kamu Fans Berat Serial Kera Sakti? 13 Hal Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Pengen Nonton Lagi - Kamu generasi 90’an? Masih ingatkah kamu dengan serial yang satu ini? Yup! Serial Kera Sakti yang terdiri dari Sun Go Kong, Biksu Tong dan rekan seperjalanan mereka yang menuju Barat lainnya. Kali ini Hipwee bakal ngebahas apa aja sih yang bikin kamu kangen dengan serial yang berjudul asliJourney to The West ini.

Yang bakal Hipwee bahas kali ini adalah season pertama yang diproduksi oleh TVB (TV asal Hongkong) di tahun 1996. Sementara ditayangkan di Indonesia melalui salah satu stasiun TV swasta nasional di tahun 1997. Duh, nambah penasaran deh. Yuk, langsung aja kita kangen-kangenan sama serial TV masa kecil kita ini!

1. Yang pertama banget bikin kamu kangen ya tentu soundtrack-nya.Kera sakti… tak pernah berhenti bertindak sesuka hati…Kera Sakti…


Seekor kera terpuruk terpenjara dalam gua
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa
Bertindak sesuka hati loncat ke sana kesini
Hiraukan semua masalah di muka bumi ini

Dengan sehelai bulu dan rambut dari tubuhnya
Dia brubah, menerpa, menerjang segala apa yang ada
Walau halangan rintangan semakin panjang membentang
Tak jadi masalah dan tak kan jadi beban pikiran

Kalau lagu pembuka itu udah terdengar, kamu langsung deh duduk manis di depan TV. Saking apalnya tuh lagu, sampai-sampai di kelas pun kamu nyanyiin bareng anak-anak lain. Cerita bareng teman-temanmu seputar episode kemarin yang kamu tonton. Kalau udah gini, ga sabar pingin cepat-cepat nonton episode selanjutnya.

2.Sejakdulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir. Ungkapan itu melekat banget ya sama tokoh Pat Kay si pencinta wanita.


Waduh, kalau ungkapan puitis miris di atas pasti kamu tahu dong ya itu perkataan siapa? Yup! Sang siluman babi Pat Kay! Seperti yang kamu tahu, Pat Kay dulunya adalah Panglima Tian Feng yang reinkarnasi menjadi siluman babi karena pernah terjerat cinta terlarang dan serakah akan nafsu dunia. Kasihan banget deh karakter yang satu ini. Gimana gak? Selama jadi siluman itulah nasib cintanya merana, selalu ditolak. Tapi cerita mirisnya Pat Kay inilah yang justru menghibur dan kocak banget. Kamu setuju ‘kan?

3. Wujing, si adik bungsu yang penurut dan suka banget diperintah sama Go Kong dan Pat Kay.


Sha Wujing adalah murid ketiga yang ikut bergabung dengan Biksu Tong. Inget gak sih, Wujing itu murid yang paling sabar dan penurut. Ia selalu mengiyakan perintah kakak pertama dan kakak keduanya. Kakak pertama yang dimaksud adalah Go Kong, sementara kakak kedua adalah Pat Kay. Bisa dibilang Wujing adalah murid Biksu Tong yang paling baik. Oh, ya, kamu pasti inget dong hiasan emas di kepalanya? Khas banget ya.


4. Masihkah kamu ingat nama-nama berikut: Dewa Er Lang, Putri Kipas, Siluman Kerbau Gu Moong, dan Dewi Kwan Im?


Nama-nama di atas juga bagian penting dalam cerita lho. Dewi Kwan Im dengan keteduhannya. Kemudian Dewa Er lang sang musuh bebuyutan Go Kong yang akhirnya menjadi sahabat baik Go Kong. Siluman Kerbau Gu Moo yang sudah dianggap kakak kandung oleh Go Kong. Putri Kipas yang punya senjata andalan berupa kipas raksasa yang kekuatannya dahsyat banget.

P.S: Putri Kipas adalah istri pertama dari siluman Kerbau Gu Moo.

5. Di serial ini para siluman yang nakal bakal jadi baik dan akhirnya bersedia mengikuti ajaran agama Budha.


Dalam serial ini pada akhirnya para siluman yang nakal akan jadi baik dan mengikuti ajaran agama Budha. Jadi, biarpun ada adegan pertarungan di awal, di akhirnya para siluman nakal bakal insaf. Serial ini juga merupakan gabungan antara silat, drama, dan komedi tentunya. Serta sarat akan pesan moral. Walau bikin kamu ngakak dan menghibur banget, serial ini tetap sarat makna.


6. Ingatkah kamu di salah satu episode ketika Biksu Tong dan 3 anak didiknya ituberpisah di tengah perjalanan mencari kitab suci, bahkan sampai bikin beberapa dari kamu nangis.


Episode ini entah episode yang ke berapa. Yang jelas kekompakan Biksu Tong dan Go Kong dkk pernah mengalami ujian lho. Karena suatu hal mereka pernah berpisah dan berjalan masing-masing. Sedih banget, mereka yang tadinya selalu bersama tapi harus pergi masing-masing. Tapi akhirnya mereka ketemu lagi kok, dan sama-sama kembali untuk menuju barat.

7. Atau episode kocakwaktu Go Kong, Pat Kay, Wujing, dan Biksu Tong hamil dan punya anak di negeri wanita.


iklan atas artikel
Episode yang bagian ini pasti jadi favorit kamu deh. Inget gak kamu? Waktu itu Go Kong, Biksu Tong, Pat Kay, dan Wujing pernah terdampar di negeri wanita. Kocaknya lagi karena suatu hal mereka hamil dan punya anak! Hal ini lantas bikin para cewek di negeri wanita itu pada heboh. Mereka pun sibuk membantu proses persalinan Go Kong dkk.


8. Go kong juga pernah lho diusir sama Biksu Tong, dan episode ini emang sedih banget!


Nah, bagian yang ini juga sedih. Jadi, cerita awalnya karena Go Kong membunuh sebuah keluarga. Menurut mata sakti Go Kong, keluarga tersebut adalah jelmaan siluman tengkorak putih. Sayangnya, Biksu Tong gak percaya dan malah mengusir Go Kong. Sediiiih…Sepeninggal Go Kong, Biksu Tong diperdaya oleh siluman tengkorak putih. Setelahnya Biksu Tong pun menyesali perbuatannya.


9. Tiap Go Kong nakal, Biksu Tong selalu bacain mantra dan Go Kong langsung kliyengan...


Apakah kamu masih ingat soal yang satu ini? Iya, setiap Go Kong nakal dan tidak bisa dikendalikan, maka Biksu Tong pun segera mengeluarkan jurus andalannya. Hayoo tebak apa? Yup! Dibacakan mantra. Jadi sang Biksu akan membacakan semacam mantra yang selalu sukses bikin Go Kong pusingkliyengan. Kalau sudah begini, Go Kong pun kembali patuh pada ajakan sang Guru.


10. Eits, jangan lupakan toya emas sakti ini! Itu loh tongkat andalan Go Kong.


Toya emas sakti alias tongkat sakti Go Kong yang satu ini selalu disimpan Go Kong di telinganya. Tongkat ini selalu setia nemenin sang kera lincah tersebut. Dari mulai saat ia terhimpit di gunung lima jari sampai saat Go Kong terjebak dalam api. Termasuk saat Go Kong menghadapi kera Tumpei yang ingin banget menggantikan posisi Go Kong.

11. Gerak-gerik Go Kong yang lincah, pintar, dan gagah bikin kamu ngefans sama raja kera yang satu ini.


Sun Go Kong diceritakan sebagai raja kera yang lincah, gagah bin pintar. Ia terperangkap di gunung lima jari sebelum akhirnya ditemukan dan dibebaskan oleh Biksu Tong. Go Kong pun ikut mengawal sang Biksu mencari kitab suci ke barat.

Dalam serial ini juga dikisahkan kalau Go Kong sering ditaksir sama banyak cewek. Di antaranya En En dan Siluman Burung Parkit. Cerita Go Kong dengan En En sih yang so sweet banget. En En yang salah mengartikan perhatian Go Kong malah jatuh hati pada kera yang satu ini. Sayangnya Go Kong tidak punya perasaan yang sama. Perkataan Go Kong pun menegaskan segalanyaAku adalah Raja kera langit yang tidak mengerti asmara.

P.S: jangan lupa juga gestur khas Go Kong yang suka menunjukkan jari telunjuk!


12. Ketampanan dan bijaknya Biksu Tong, bikin kamu para cewek pada melting. Jangan lupakan juga ungkapan yang satu ini: Kosong adalah isi dan isi adalah kosong.


Biksu yang satu ini bikin kamu para cewek klepek-klepek dengan ketampanan dan aura bijaknya. Ungkapan andalan dari sang Biksu ini adalah Kosong adalah isi dan isi adalah kosong.Biksu Tong sabar banget menghadapi kenakalan Go Kong dan dua saudaranya itu. Walaupernah juga lho Biksu Tong mengusir Go Kong dan setelahnya ia diperdaya sama siluman Tengkorak Putih. Biksu Tong pun merasa menyesal udah mengusir kera lincah tersebut.

13. Kalau kamu masih kangen mereka. Ga usah khawatir, mereka sebenarnya dekat loh dengan kita… Nih, buktinya!


Semoga hal-hal di atas bisa mengobati kekangenan kamu sama serial yang satu ini ya.. Atau kalau kamu punya file film-nya, gak ada salahnya kamu tonton ulang di akhir pekan nanti.

sumber : http://hipwee1.blogbamz.com/2016/01/kamu-fans-berat-serial-kera-sakti-13.html

Kamu Fans Berat Serial Kera Sakti? 13 Hal Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Pengen Nonton Lagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar