Sangat Tragis, Pria Dinyatakan Tak Bersalah Setelah 21 Tahun Dipenjara

Jakarta Seorang pria dari Hebei Tiongkok akhirnya menghirup udara bebas setelah mendekam dalam penjara selama 21 tahun lamanya. Mahkamah Agung Rakyat (SPC) mengakui, terdapat kesalahan dalam sisten peradilan di negerinya yang telah menyebabkan Nie Shubin mendekam dalam penjara.



Sangat Tragis, Pria Dinyatakan Tak Bersalah Setelah 21 Tahun Dipenjara - Jakarta Seorang pria dari Hebei Tiongkok akhirnya menghirup udara bebas setelah mendekam dalam penjara selama 21 tahun lamanya. Mahkamah Agung Rakyat (SPC) mengakui, terdapat kesalahan dalam sisten peradilan di negerinya yang telah menyebabkan Nie Shubin mendekam dalam penjara.

Laki-laki dari Hebei ini divonis telah memperkosa dan membunuh seorang perempuan yang bernama Shijia Zhuang.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita resmi Cina Xinhua, SPC mengatakan, keputusan itu merupakan "prestasi penting dalam meningkatkan sistem peradilan." Pernyataan itu juga mengatakan, pembebasan  tuduhan Nie membuktikan bahwa "China sangat menjunjung hak asasi manusia. Dan hal ini berdampak pada kredibilitas publik.

Sementara bagi keluarga Nie merupakan hal yang mencerahkan setelah mengalami perjuangan yang panjang. Keluarga ini telah berjuang untuk memperoleh keadilan sejak tahun 1995. Saat itu Nie dituduh telah memperkosan dan membunuh perempuan.

Mahkamah Agung Rakyat, membatalkan keputusannya setelah menemukan bahwa selama dalam persidangan telah terjadi beberapa pelanggaran hukum. Seperti bukti dan dokumen yang hilang, serta pengakuan okumen yang tidak bisa diterima. Dan yang lebih fatal, fakta rincian penting seperti waktu dan penyebab kematian belum dikonfirmasi oleh jaksa.

Pada tahun 2005, seorang pria bernama Wang Shujin mengaku melakukan kejahatan yang dituduhkan Nie. Sayangnya, pemeriksaan terhadap kasus Nie terhenti karena pejabat yang memeriksa dipindah ke departemen lain.

Jampir sepuluh tahun orang tua Nie menunggu kesempatan untuk membela anaknya. Perjuangan orang tua Nie berhasil, kasus ini kembali dibuka pada 2014.



Nie Shubin

"Suami dan saya yakin, dan terus berusaha untuk hidup sampai anaknya bebas dari tuduhan,"kayta Ibu Nie, Zhang Huanzhi, kepada media.

Akhirnya berita yang ditunggu-tunggu pun datang juga. Nie, anaknya dinyatakan tidak bersalah. Ayah berusia 73 tahun ini menangis.

Hanya perlu waktu sebulan untuk memeriksa dan memutuskan Nie tidak bersalah. Ini tentu waktu yang sangat singkat dibanding waktu yang dihabiskan Nie di penjara.

Sumber dikutip dari : http://citizen6.liputan6.com/read/2670136/tragis-pria-dinyatakan-tak-bersalah-setelah-21-tahun-dipenjara?utm_source=FB&utm_medium=Post&utm_campaign=FBcitizen6_ctw

COMMENTS

Nama

Artis beri Berita Berita Artis Berita Heboh Berita Kecelakaan Berita Menarik Berita Terkini Berita Unik Biskey Edukasi Entertainment News foot ball Gaya Hidup Hiburan Hubungan Internasional Islam Kesehatan Local mengulas sejarah Mitos atau Fakta Nai Nasional News Olahraga Peristiwa PNS. BER Politik Selebritis tahu ngak sih? Teknologi Trending Topik Trik and Tips Video Lucu Viral
false
ltr
item
Kumpulan Berita Viral Terbaru: Sangat Tragis, Pria Dinyatakan Tak Bersalah Setelah 21 Tahun Dipenjara
Sangat Tragis, Pria Dinyatakan Tak Bersalah Setelah 21 Tahun Dipenjara
Jakarta Seorang pria dari Hebei Tiongkok akhirnya menghirup udara bebas setelah mendekam dalam penjara selama 21 tahun lamanya. Mahkamah Agung Rakyat (SPC) mengakui, terdapat kesalahan dalam sisten peradilan di negerinya yang telah menyebabkan Nie Shubin mendekam dalam penjara.
https://1.bp.blogspot.com/-w812pHDTtEg/WE3sg6LuT3I/AAAAAAAABQ8/DopNq7wDe7sjP9mTq-QRcI4_xO1uPx2UQCLcB/s1600/Sangat%2BTragis%252C%2BPria%2BDinyatakan%2BTak%2BBersalah%2BSetelah%2B21%2BTahun%2BDipenjara.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-w812pHDTtEg/WE3sg6LuT3I/AAAAAAAABQ8/DopNq7wDe7sjP9mTq-QRcI4_xO1uPx2UQCLcB/s72-c/Sangat%2BTragis%252C%2BPria%2BDinyatakan%2BTak%2BBersalah%2BSetelah%2B21%2BTahun%2BDipenjara.jpg
Kumpulan Berita Viral Terbaru
http://www.beritaviral0.com/2016/12/sangat-tragis-pria-dinyatakan-tak.html
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/2016/12/sangat-tragis-pria-dinyatakan-tak.html
true
5218387424899501703
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy