Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Selasa, 24 Januari 2017

Jadi Viral..!! Pernikahan Pemuda Desa di Sulawesi Selatan dan Bule Jerman yang Jadi Perhatian

Jadi Viral..!! Pernikahan Pemuda Desa di Sulawesi Selatan dan Bule Jerman yang Jadi Perhatian


Pernikahan Pemuda Desa di Sulawesi Selatan dan Bule Jerman yang Jadi Perhatian - Makassar - Jodoh memang misteri Tuhan. Setelah pada 2015 silam, ada pria asal Padang menikahi bule cantik asal Jerman, Jenifer, kini kisah serupa terjadi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Pemuda desa menikahi bule asal Jerman, Ermina Fransica (35).


Sumardin (29), nama pemuda desa tersebut. Dia berasal dari Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang berjarak 400-an kilometer dari Makassar, Ibu Kota Sulsel.

Sumardin yang tak tamat SD ini bekerja sebagai tukang kebun. Kadang ia diminta bantuan untuk penataan Rumah Pohon yang terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba.

Rumah Pohon di Masamba didirikan Edy Suranta Ginting pada Maret 2016. Komunitas ini merupakan tempat warga belajar segala hal, dari pemanfaatan sampah hingga bahasa Inggris.

"Lebih ke pengetahuan praktis," kata Edy yang mengaku tidak tahu pernikahan Sumardin dan Ermina, Selasa (24/1/2017) malam.

Kepada detikcom, Edy menceritakan, meski tujuannya hanya berkunjung sebagai turis, Ermina yang berasal dari Wurzburg, Bayern, juga ikut terlibat di komunitas Rumah Pohon.

Nah di tempat inilah, cinta Sumardin dan Ermina bersemi. Keduanya memutuskan naik ke pelaminan pada Selasa, 17 Januari 2017 lalu.

Adnan (25), pengelola Rumah Pohon, mengatakan, "Pernikahan hanya dihadiri keluarga (Sumardin). Saya tahu sehari setelahnya."

"Warga sini perhatian karena ini (pernikahan warga setempat dengan warga asing) baru pertama," tambah Adnan.

Masamba dan Wurzburg memang terpisah kurang lebih 11 ribu kilometer. Tapi jelas dalam hal ini jarak bukan halangan. Cinta Sumardin dan Ermina menyatu di pedesaan Sulsel. (try/try)

Sumber:
https://news.detik.com/berita/d-3404756/pernikahan-pemuda-desa-di-sulsel-dan-bule-jerman-yang-jadi-perhatian
Jadi Viral..!! Pernikahan Pemuda Desa di Sulawesi Selatan dan Bule Jerman yang Jadi Perhatian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar