Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Senin, 02 Januari 2017

Setelah Viral Harga Tak Wajar Di Jepara, Disparbud Jepara Kini Sudah Pasang Tarif Makanan dan Minuman di Lokasi Wisata

Setelah Viral Harga Tak Wajar Di Jepara, Disparbud Jepara Kini Sudah Pasang Tarif Makanan dan Minuman di Lokasi Wisata - Rembang – Untuk mengantisipasi adanya pedagang “nakal” yang kenakan tarif makanan dan minuman di luar kewajaran di area wisata yang ada di Jepara, kini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara memasang spanduk yang berisi informasi mengenai besaran tarif makanan dan minuman.

Dengan begitu, diharapkan nantinya tidak ada lagi penjual yang nakal, sehingga, banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata mengeluh soal tingginya harga makanan dan minuman, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, dan sempat viral di media sosial.

Setelah Viral Harga Tak Wajar Di Jepara, Disparbud Jepara Kini Sudah Pasang Tarif Makanan dan Minuman di Lokasi Wisata


Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Zamroni Listiaza mengatakan, pemasangan spanduk yang berisi tentang informasi tarif makanan dan minuman tersebut, saat ini sudah di tempatkan di beberapa titik.

“Di antara lokasi wisata di Jepara yang sudah kami pasangi spanduk mengenai besaran tarif makanan dan minuman, yakni di Pantai Kartini, Pantai Bandengan dan Benteng Portugis.

Diharapkan, informasi ini bisa membantu pengunjung, sehingga tahu perkiaraan harga kuliner yang ada di area wisata,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau agar pengunjung menanyakan terlebih dahulu tarif makanan atau minuman, sebelum dipesan.

Sehingga, pengunjung tahu berapa besaran harga yang dikenakan pedagang untuk makanan atau minuman tersebut.

Dari pantauan MuriaNewsCom, informasi harga makanan dan minuman yang tertera di spanduk milik Disparbud di antaranya, untuk harga es teh sebesar Rp 3 hingga Rp 5 ribu per gelas. Sedangkan untuk per tekonya seharga Rp 25 hingga Rp 30 ribu. Sedangkan untuk es jeruk dengan harga Rp 5 hingga Rp 7 ribu per gelas, dan satu teko seharga Rp 30 hingga Rp 35 ribu. Sedangkan untuk minuman kelapa seharga Rp 12 hingga Rp 15 ribu.

Selain minuman, pihak Disparbud juga mencantumkan harga menu makanan jenis seafood. Adapun rincian harganya, kerang seharga Rp 20 hingga Rp 30 ribu per porsi, kepiting Rp 140 hingga Rp 180 ribu per kilogram, udang Rp 140 hingga 180 ribu per kilogram, cumi-cumi Rp 120 hingga Rp 170 ribu per kilogram, ikan Rp 100 hingga 150 ribu per kilogram. Sedangkan untuk nasi seharga Rp 4 hingga Rp 6 ribu per piring dan Rp 35 hingga Rp 50 ribu per bakul untuk ukuran 10 porsi.

“Daftar menu tersebut merupakan hasil survei yang ada di lapangan. Namun untuk saat ini, menurut survei yang ada, dari tiga tempat wisata yang ada di Benteng Portugis,

Bandengan dan Pantai Kartini, memang pantai Bandengan agak sedkit mahal. Selain itu, daftar menu makanan juga kita harapkan dapat di pasang di warung-warung,” bebernya.

Dengan adanya informasi yang sudah dipasang di tempat wisata tersebut, pihaknya juga akan selalu memantau warung-warung yang ada di sekitar wisata. Sehingga nantinya tidak ada lagi komplain dari pengunjung wisata.

Editor : Kholistiono
Sumber: http://www.murianews.com/2017/01/02/104519/lihat-ini-disparbud-jepara-sudah-pasang-tarif-makanan-dan-minuman-di-lokasi-wisata.html
Setelah Viral Harga Tak Wajar Di Jepara, Disparbud Jepara Kini Sudah Pasang Tarif Makanan dan Minuman di Lokasi Wisata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hery

0 komentar:

Poskan Komentar