Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Rabu, 27 Juli 2016

Masih Hangat : Fakta Menarik Dibalik Capres Pertama Amerika Serikat Hillary Clinton





TRIIBUNNEWS.COM - Sejarah mencatatkan bahwa pada hari Selasa 26 Juli 2016 Hillary Rodham Clinton telah resmi menjadi perempuan pertama yang telah dinomikasikan oleh partai mayoritas untuk menjadi calon presiden AS pada Pemilu mendatang.

Fakta Menarik Dibalik Capres Pertama Amerika Serikat Hillary Clinton

Namun sebelum itu dia juga telah mencatatkan sejarah menjadi perempuan pertama dalam 240 tahun politik AS yang mendapatkan tiket capres AS di Partai Demokrat tersebut. Hillary Clinton mendapatkan suara delegasi sebanyak 2.384 pada bulan Juni yang lalu. suara tersebut sudah lebih dari yang diperlukan untuk menjadi nominasi Capres dan telah mengalahkan senator dari Vermont yakni Bernie Sanders.

Pada saat awal dia mengumumkan diri akan menjadi Capres AS pada tanggal 12 April yang lalu, sebuah gambar Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA dan mantan first lady istri mantan presiden Bill Clinton ini telah menyebarkan gambar  di dunia maya. Gambar tersebut bertuliskan kalimat “NASA must be kicking” atau dalam bahasa Indonesia NASA pasti menyesal berat. Namun apakah kaitannya NASA denngan Hillary?

Fakta Menarik Dibalik Capres Pertama Amerika Serikat Hillary Clinton

Ternyata pada tahun 1961 atau 1962 pada saat Hillary Clinton masih merupaka gadis kecil, Hellary menulis surat kepada NASA. Hillary mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi astronot. Namun NASA telah memberikan jawaban yang membuat Hillary kecewa berat. NASA menjawab Kami tak menerima perempuan (untuk jadi astronot),”.

Ketika di dalam sebuah pidato di Washngton DC pada tahun 2012 silam, Hillary Clinton pernah mengatakan “Usiaku sekitar 13 tahun, aku menulis surat ke NASA untuk menanyakan apakah aku bisa menjadi seorang astronot. Dan jawabannya adalah, ‘Kami tak berminat menjadikan perempuan seorang astronot’.

Mantan Ibu Negara AS ini sebelumnya juga sempat mencalonkan diri sebagai presiden. Dia bersaing ketat dengan Obama yang kini menjadi pendukung kuat dirinya. Kendati kalah dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat, Obama tetap menunjuk Hillary sebagai menteri luar negeri. Hillay mendapatkan jabatan tersebut hingga tahun 2013. Kini Hillary siap untuk menjadi calon presiden kembali

Sumber  indowarta.com
Penulis   Resa
Editor    Rikiyuana

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masih Hangat : Fakta Menarik Dibalik Capres Pertama Amerika Serikat Hillary Clinton

0 komentar:

Posting Komentar