Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Minggu, 31 Juli 2016

POLITIK : Ada Apa Di Balik Kata-Kata “Lawan Ahok” Dari Kader PDIP? AHOK menangga....





TRIIBUNNEWS.COM – Beberapa hari yang lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) datang ke acara Rapimnas Partai Golkar dalam satu mobil antara lain bersama Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun kini, teriakan ‘Lawan Ahok’ bergema dalam acara pelantikan pengurus baru badan-badan organisasi DPD PDIP DKI Jakarta, Minggu (31/7/2016). Pertanda apakah ini ?

ahok menjadi gubernur

Sebelum acara pelantikan, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang D.H, memberikan kata sambutan di hadapan kader partainya. Salah satu topik yang disampaikan adalah mengenai Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Bambang, partainya telah melakukan komunikasi politik dengan partai lain, diantaranya dengan PKS.

“Dan kita sepakat, kita cari pemimpin gubernur dan wakil gubernur yang arif dan bijaksana,” tutur Bambang, di Kantor DPD PDI P Jakarta, Minggu (31/7/2016), seperti dilansir tim HargaTop via Tribun.
.
Selain harus arif dan bijaksana, Bambang juga menyinggung bahwa pemimpin Jakarta harus pintar ‘tanpa minterin rakyatnya’ dan tegas tanpa ‘mengekspresikan dengan umpat sana umpat sini seolah dia sendiri yang paling benar’.

Mendengar penuturan Bambang, salah satu kader PDIP langsung berteriak, “Lawan Ahok !”.

Bambang pun menunjuk kader yang berteriak tersebut. “Nah harus begitu. Ketika pimpinan berbicara beri sinyal-sinyal, yang di bawah harus paham,” katanya.

Tidak berhenti sampai di situ, Bambang malah menanyakan kekompakan kader PDIP yang lain terkait teriakan ‘lawan Ahok’ tersebut. Sontak hampir seluruh kader PDIP yang ada di ruangan tersebut menyerukan hal yang sama.

“Lawan Ahok, lawan Ahok!” teriak kader-kader PDIP dengan kompak.

Seperti diketahui, hingga berita ini diturunkan PDIP belum memperkenalkan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub dan cawagub) yang akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Sementara itu, tiga partai bergabung untuk mengusung Ahok sebagai cagub DKI Jakarta periode 2017-2022, yakni Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

Sedangkan, menurut kabar yang beredar, Partai Gerindra disinyalir akan mendukung Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Tidak hanya Partai Gerindra, nama Sandiaga Uno juga kabarnya masuk dalam radar Partai Demokrat sebagai salah satu calon gubernur bersama beberapa nama lainnya seperti Yusril Ihza Mahendra, M Idrus, Haji Lulung, Hasnaeni, dan Biem Benyamin

sumber HargaTop.com
penulis  Jovita Velentina
editor riki yuana

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : POLITIK : Ada Apa Di Balik Kata-Kata “Lawan Ahok” Dari Kader PDIP? AHOK menangga....

0 komentar:

Posting Komentar