Sungguh Mulia, Rizma Uldiandari, Guru Cantik dari Tegal yang Rela Dibayar Rp 75.000 Per Bulan yang Gegerkan Netizen

SLAWI, Meski mendapat upah sangat kecil, keinginan Rizma Uldiandari (26) untuk menjadi guru tidak pudar. Saat ini Rizma menjadi guru honorer di SD Negeri 2 Karangmangu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Rizma Uldiandari, Guru Cantik dari Tegal yang Rela Dibayar Rp 75.000 Per Bulan yang Gegerkan Netizen

TRIIBUNNEWS.COM - Rizma Uldiandari, Guru Cantik dari Tegal yang Rela Dibayar Rp 75.000 Per Bulan | SLAWI, Meski mendapat upah sangat kecil, keinginan Rizma Uldiandari (26) untuk menjadi guru tidak pudar. Saat ini Rizma menjadi guru honorer di SD Negeri 2 Karangmangu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sebagai tenaga honorer, penghasilannya tidak seberapa. Kini wanita berparas cantik itu menjadi perbincangan luas di media sosial. Akunnya di Instagram sudah diikuti oleh hampir 50.000 follower.

Awalnya, Rizma tidak bercita-cita sebagai guru. Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas, ia sempat mengambil Jurusan Keperawatan di Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal.

Kuliah di Akper itu hanya ia jalani pada semester awal. Ia berhenti dan tidak melanjutkannya.

Karena keinginannya menjadi guru, Rizma pindah mengambil Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Negeri Semarang.

Keinginannya untuk menjadi guru itu bukan tanpa alasan. Ia merasa prihatin setelah melihat anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya putus sekolah.

"Saat kuliah di Akper saya melihat banyak anak-anak di dekat rumah putus sekolah. Saya pun mengajari mereka di rumah dan akhirnya saya kuliah di PGSD," kata Rizma saat dihubungi Tribun Jateng, Minggu (7/8/2016).

Warga Desa Pecabean, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, ini sudah menjadi guru SD sejak 2010. Statusnya saat ini masih menjadi guru honorer dengan honor pokok sekitar Rp 75.000 per bulan.

Hal itu tidak menyurutkan niat Rizma untuk tetap mengabdi mencerdaskan anak bangsa. Ia mengakui penghasilannya selama ini masih kurang. Namun, hal itu tak dapat menggantikan kebahagiaannya karena bisa terlibat menjadikan manusia terdidik dan bermoral.

"Kalau honor memang bisa dikatakan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Namun tidak mengurangi pengabdian saya untuk melakukan pekerjaan mulia ini. Saya yakin akan berbuah manis di masa mendatang," kata dia.

Ia meminta pemerintah Kabupaten Tegal memperhatikan nasib guru honorer. Bagaimanapun juga, peran guru honorer tak kalah dengan guru yang sudah berstatus PNS.
Rizma berkeinginan menjadi PNS. Jika ada tes seleksi CPNS, ia akan mengikutinya.

"Bertemu anak dan memberikan ilmu kepada mereka, sudah cukup memberikan saya kebahagiaan," ujar dia.

Untuk menambah penghasilan, kini Rizma membuka kursus atau les pelajaran di rumahnya pada malam hari. Ia tidak ingin mengandalkan wajahnya yang rupawan untuk mencari keuntungan pribadi.

"Semua perempuan harus punya kecerdasan karena dunia terlalu keras jika hanya mengandalkan kecantikan," begitu tulis Rizma di akun Instagramnya. (Mamdukh Adi Priyanto)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jateng online dengan judul "Tawaran Kerja Berdatangan, Rizma Bertahan Jadi Guru SD dan Dibayar 75 Ribu, Alasannya Mengharukan".

Sumber dikutip dari : Tribun Jateng, |(http://regional.kompas.com/read/2016/08/08/11302011/ini.rizma.uldiandari.guru.cantik.dari.tegal.yang.rela.dibayar.rp.75.000.per.bulan?utm_source=RD&utm_medium=box&utm_campaign=kpoprd )

Editor : Laksono Hari Wiwoho

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Artis beri Berita Berita Artis Berita Heboh Berita Kecelakaan Berita Menarik Berita Terkini Berita Unik Biss Key Edukasi Entertainment News foot ball Gaya Hidup Hiburan Hubungan Internasional Islam Kesehatan Local mengulas sejarah Mitos atau Fakta Nai Nasional News Olahraga Peristiwa PNS. BER Politik Selebritis tahu ngak sih? Teknologi Trending Topik Trik and Tips Video Lucu Viral
false
ltr
item
Kumpulan Berita Viral Terbaru: Sungguh Mulia, Rizma Uldiandari, Guru Cantik dari Tegal yang Rela Dibayar Rp 75.000 Per Bulan yang Gegerkan Netizen
Sungguh Mulia, Rizma Uldiandari, Guru Cantik dari Tegal yang Rela Dibayar Rp 75.000 Per Bulan yang Gegerkan Netizen
SLAWI, Meski mendapat upah sangat kecil, keinginan Rizma Uldiandari (26) untuk menjadi guru tidak pudar. Saat ini Rizma menjadi guru honorer di SD Negeri 2 Karangmangu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
https://1.bp.blogspot.com/-hzocFAkOMVY/V6kUf78aYjI/AAAAAAAAAqY/3m49rzL35Q8bZv20IlKtJEMuKCBIE00nwCLcB/s640/Rizma%2BUldiandari%252C%2BGuru%2BCantik%2Bdari%2BTegal%2Byang%2BRela%2BDibayar%2BRp%2B75.000%2BPer%2BBulan%2Byang%2BGegerkan%2BNetizen.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hzocFAkOMVY/V6kUf78aYjI/AAAAAAAAAqY/3m49rzL35Q8bZv20IlKtJEMuKCBIE00nwCLcB/s72-c/Rizma%2BUldiandari%252C%2BGuru%2BCantik%2Bdari%2BTegal%2Byang%2BRela%2BDibayar%2BRp%2B75.000%2BPer%2BBulan%2Byang%2BGegerkan%2BNetizen.jpg
Kumpulan Berita Viral Terbaru
http://www.beritaviral0.com/2016/08/sungguh-mulia-rizma-uldiandari-guru.html
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/2016/08/sungguh-mulia-rizma-uldiandari-guru.html
true
5218387424899501703
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy