Website Berita Terhangat | Terbaru | Teraktual dari Berbagai Sumber..!

Rabu, 21 Desember 2016

Hebat ..!!! Pagari Rumah dengan ‘Air’, Pria ini Ditertawakan. Kini Semua Tercengang Rumahnya Tak Kebanjiran





Pagari Rumah dengan ‘Air’, Pria ini Ditertawakan. Kini Semua Tercengang Rumahnya Tak Kebanjiran

Hebat ..!!! Pagari Rumah dengan ‘Air’, Pria ini Ditertawakan. Kini Semua Tercengang Rumahnya Tak Kebanjiran - Pada Juni lalu musim hujan terus menerus mengguyur Texas . Seorang warga, Randy Wagner of Rosharon, memutuskan untuk membuat dam. Dari informasi online, pria itu menemukan ada perusahaan yang menjual Aqua Dam. Dilansir Daily Mail, pria itu pun pergi ke Lousiana untuk membeli perlengkapan Aqua dam seharga $8,300 AS. Sistem tabung ini diisi air, mirip kantung pasir yang berfungsi sebagai dam sepanjang 400 kaki. Jadi dia seolah memagari rumahnya dengan air, untuk menghindari air.

Dengan bantuan dua teman, Wagner memasang perlengkapan yang dibelinya. Air dipompa ke dalam saluran itu sampai penuh terisi. Ia lalu memagari rumahnya dengan saluran tersebut. Tapi langkah yang diambilnya itu dianggap aneh para tetangga. Mereka malah menertawakan Wagner.

“Saya dianggap pria gila. Semua orang tertawa. Tapi kini mereka terkesan dengan Aqua Dam ini,” sebut Wagner pada KENS5.

Hujan terus menerus membuat banyak wilayah di Texas banjir. Termasuk lingkungan tempat tinggal Wagner. Banyak keluarga di wilayah Brazoria County dievakuasi akibat rumah mereka kebanjiran. Namun rumah yang ditempati Wagner dan keluarga tetap kering.





Dam yang dia buat melindungi rumahnya dari banjir. Berat air yang berada di dalam saluran tabung menghadang dorongan air banjir. Sehingga banjir tertahan dan tak bisa memasuki rumah. Alhasil semua orang yang dulunya tertawa, kini menjadi terkesan. Wagner mengatakan dengan investasi jauh lebih kecil seharga $8,300 AS saja, dia sudah menyelamatkan keuangannya dari kerugian sekitar $150,000 AS akibat banjir.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hebat ..!!! Pagari Rumah dengan ‘Air’, Pria ini Ditertawakan. Kini Semua Tercengang Rumahnya Tak Kebanjiran

0 komentar:

Posting Komentar