Subhanallah, 2 Orang Jepang Masuk Islam dibawah Bimbingan KH Said Aqil Siroj

2 orang Jepang masuk Islam dibawah bimbingan KH Said Aqil Siroj siang ini di gedung PBNU. Ulama itu mengislamkan bukan mengkafirkan

Subhanallah, 2 Orang Jepang Masuk Islam dibawah Bimbingan KH Said Aqil Siroj


2 Orang Jepang Masuk Islam dibawah Bimbingan KH Said Aqil Siroj - Untuk kesekian kalinya KH Said Aqil Siradj mengislamkan non muslim. Kali ini yang berikrar untuk memeluk agama Islam adalah dua warga negara Jepang bernama Tatsunori Hoshi (lk) dan Ohnuma Yoka (pr). Mereka berdua datang ke kantor PBNU Jl. Kramat Raya 164 Jakarta pada Jumat (06/01/2016).

Pada kesempatan itu, secara bergantian keduanya mengikrarkan syahadat di bawah bimbingan Kiai Said. Ohnuma Yoka mengucapkan kalimah syahadat dalam bahasa Arab yang dituntun oleh Kiai Said.

Subhanallah, 2 Orang Jepang Masuk Islam dibawah Bimbingan KH Said Aqil Siroj


Dia menirukan terjemahan syahadat itu dalam bahasa Indonesia. Ohnuma sendiri telah setahun tinggal di Indonesia dan bisa berbahasa Indonesia dengan baik.

Selanjutnya giliran Tatsunori Hoshi. Pria berkewarganegaraan Jepang itu juga mengucapkan kalimat syahadat dalam bahasa Arab yang dibimbing oleh Kang Said.

Kemudian Kiai Said mengucapkan makna syahadat dalam bahasa Indonesia yang ditranslate ke dalam bahasa Jepang oleh seorang penerjemah. Tatsunori kemudian menirukan syahadat itu dalam bahasa Jepang. Selengkapnya dapat disimak dalam video berikut ini :


Tatsunori adalah ekspatriat yang tinggal di Indonesia dan bekerja pada sebuah perusahaan Jepang. Atasannya bernama Suzuki Nobukazu adalah seorang muallaf yang masuk Islam juga atas bimbingan Kiai Said.

Dia masuk Islam pada Desember tahun 2015 yang lalu. Setelah masuk Islam, namanya berganti menjadi Muhammad Suzuki Nobukazu. Pasca keislamannya, Suzuki bertekad untuk meyebarkan agama Islam kepada kolega dan karyawannya.

Sedangkan Ohnuma Yoka juga tinggal dan bekerja di Indonesia pada sebuah perusahaan internet. Orangtuanya yang ada di Jepang merupakan pemeluk agama Kristen. Dia mengaku bahwa orangtuanya tak mempermasalahkan jika dia memeluk agama Islam.

Kepada keduanya, Kiai Said menerangkan bahwa Islam adalah agama yang toleran, moderat, terbuka, dan membawa misi rahmat bagi seluruh alam.

Islam juga merupakan agama kemanusiaan, budaya, serta menekankan akhlak yang mulia bagi seluruh pemeluknya.

"Tidak benar jika ada sekelompok orang yang menggunakan teror dan kekerasan mengatasnamakan Islam. Itu bukan ajaran Nabi Muhammad,"  tutur Kiai asal Cirebon tersebut.

Sebelumnya, Kiai Said juga pernah membimbing dua orang pengusaha Jepang untuk masuk agama Islam, yakni Ahmad Ogawa Hideo dan Muhammad Suzuki Nobukazu.

Selang beberapa bulan, kedua pengusaha muallaf tersebut mengundang Kiai Said untuk datang ke Jepang. Di sana, Kiai Said juga menuntun 12 orang warga Jepang untuk memeluk Islam atas hasil dakwah keduanya.

"Saya diajak ke Jepang oleh dua orang pengusaha muallaf tersebut. Di sana, saya juga diminta mensyahadatkan 12 muslim baru.

Ada pemilik hotel, ada pengusaha pelabuhan, asisten walikota, dan lainnya. Saya sangat terkesan," kata Kiai Said waktu itu.

Di tengah isu-isu miring dan fitnah yang menerpa KH Said Aqil Siradj oleh orang-orang yang tidak suka dengannya, kabar berita ini secara otomatis menjadi negasi yang amat tegas bahwa Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Suraj adalah sosok ulama yang amat teguh memegang prinsip agama Islam. Pemahaman keislamannya begitu luas.

( dutaislam.com/ roha | http://www.dutaislam.com/2017/01/bimbing-warga-jepang-masuk-islam-ini-pesan-kh-said-aqil-siraj-tentang-islam.html )

COMMENTS

Nama

Artis beri Berita Berita Artis Berita Heboh Berita Kecelakaan Berita Menarik Berita Terkini Berita Unik Biss Key Edukasi Entertainment News foot ball Gaya Hidup Hiburan Hubungan Internasional Islam Kesehatan Local mengulas sejarah Mitos atau Fakta Nai Nasional News Olahraga Peristiwa PNS. BER Politik Selebritis tahu ngak sih? Teknologi Trending Topik Trik and Tips Video Lucu Viral
false
ltr
item
Kumpulan Berita Viral Terbaru: Subhanallah, 2 Orang Jepang Masuk Islam dibawah Bimbingan KH Said Aqil Siroj
Subhanallah, 2 Orang Jepang Masuk Islam dibawah Bimbingan KH Said Aqil Siroj
2 orang Jepang masuk Islam dibawah bimbingan KH Said Aqil Siroj siang ini di gedung PBNU. Ulama itu mengislamkan bukan mengkafirkan
https://3.bp.blogspot.com/-IboxgwMpeoo/WHYImXBAEpI/AAAAAAAAB4g/K4nHbGKl8awqhA73_656xGHdDRT7HowJACLcB/s640/2%2Borang%2BJepang%2Bmasuk%2BIslam%2Bdibawah%2Bbimbingan%2BKH%2BSaid%2BAqil%2BSiroj%2Bsiang%2Bini%2Bdi%2Bgedung%2BPBNU.%2BUlama%2Bitu%2Bmengislamkan%2Bbukan%2Bmengkafirkan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-IboxgwMpeoo/WHYImXBAEpI/AAAAAAAAB4g/K4nHbGKl8awqhA73_656xGHdDRT7HowJACLcB/s72-c/2%2Borang%2BJepang%2Bmasuk%2BIslam%2Bdibawah%2Bbimbingan%2BKH%2BSaid%2BAqil%2BSiroj%2Bsiang%2Bini%2Bdi%2Bgedung%2BPBNU.%2BUlama%2Bitu%2Bmengislamkan%2Bbukan%2Bmengkafirkan.jpg
Kumpulan Berita Viral Terbaru
http://www.beritaviral0.com/2017/01/subhanallah-2-orang-jepang-masuk-islam.html
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/
http://www.beritaviral0.com/2017/01/subhanallah-2-orang-jepang-masuk-islam.html
true
5218387424899501703
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy